Perusahaan Turki Rilis Aplikasi Pengunduh File untuk Android




Seperti kita ketahui, ponsel pintar (smartphone) banyak membumi di negara-negara barat. Demikian juga dengan pembuat aplikasinya. Namun kini giliran vendor asal timur tengah yang beraksi.
Adalah Renkmobil Bilisim, perusahaan aplikasi untuk smartphone asal Turki, yang megumumkan peluncuran aplikasi Download Manager for Android. Sejak pertama kali diperkenalkan, aplikasi ini sukses menyedot lebih dari 3 juta pengguna, pun dapat diunduh secara gratis di Google Play (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tt.android.dm.view). Salah satu kunci suksesnya adalah, Renkmobil Bilisim mengklaim mampu mengunduh hingga tiga kali lipat lebih kencang dari aplikasi sejenis yang sudah ada.
Kabar ini tentunya menjadi kabar gembira, terlebih bagi pengguna internet di Indonesia yang gemar mengunduh file di internet. Berdasarkan data tahun 2012 saja, sudah ada lebih dari 240 juta file yang diunduh setiap harinya. Dari jumlah tersebut, rata-rata pengunduh mengandalkan perangkat mobile-nya untuk mengunduh file selama di perjalanan.
Aplikasi pengunduh besutan Renkmobil Bilisim ini diklaim tidak hanya berguna untuk mengatur file maupun video di ponsel, namun juga menjadi browser, file manager, sekaligus pemutar musik. Sebagai pengukuran kepopulerannya, aplikasi ini memiliki rating pengguna rata-rata 4,1 bintang. Sementara itu, dari 10.359 pengguna yang disurvei, sebanyak 6.486 di antaranya memberi rating 5 bintang di Google Play Store.
Selain itu, daya tarik aplikasi ini juga terletak di kemudahannya untuk dioperasikan. Pengguna hanya tinggal meng-copy dan paste URL file yang ingin mereka unduh ke dalam address bar yang tersedia. Bahkan, Download Manager for Android ini menyediakan rekomendasi situs-situs download konten digital terpopuler, baik lagu, video, maupun game, yang bisa langsung diakses dari aplikasi tersebut tanpa harus repot mencarinya terlebih dahulu menggunakan mesin pencarian.
Renk mobil Bilisim dapat mengunduh file jenis apa pun, antara lain: APK, RAR, ZIP, MP3, DOC, XL, bahkan yang berukuran lebih dari 2 GB. Proses pengunduhan pun dapat dihentikan sementara dan dilanjutkan sesuka hati. Hal ini tentu sangat menguntungkan pengguna di Indonesia yang sering menghadapi gangguan kelancaran jaringan internet.

 
Sumber: http://www.infokomputer.com/berita/1-latest-news/6308-renkmobil-bilisim-memudahkan-unduh-file-di-android