Kaspersky Kembali Raih Penghargaan VB100





Dalam sebuah pengujian yang dilakukan oleh majalah terkemuka di dunia, Virus Bulletin terhadap Kaspersky Endpoint Security versi 10 for Windows, antivirus tersebut berhasil mengidentifikasi seluruh sampel malware yang diberikan.
Pengujian tersebut meliputi On Demand (ketika pengguna memilih sekelompok file untuk dipindai oleh solusi keamanan yang diuji), maupun On Access (mengharuskan solusi perlindungan mengidentifikasi dan memblokir malware pada sekelompok file yang sedang di-copy).
Dalam pengujian tersebut, Kaspersky Endpoint Security 10 for Windows bersaing dengan 39 solusi keamanan lain. Hasilnya, Kaspersky mengklaim antivirus besutannya ini mampu memblokir 100% sampel malware yang paling umum tanpa menghasilkan false positive (file  bersih yang dideteksi sebagai malware).
Keberhasilan ini lantas membuka jalan bagi Kaspersky untuk memeroleh penghargaan VB100. Angka “100” di sini diartikan bahwa produk tersebut terbukti 100% efektif dalam mendeteksi dan memblokir program berbahaya dari WildList, database virus, Trojan dan berbagai jenis malware terkini yang selalu di-update.
Meskipun pengujian tersebut tidak menggunakan sistem operasi Microsoft teranyar, namun tetap mensimulasikan kondisi yang sering ditemukan pada komputer rumahan dan komputer kantor di seluruh dunia. Beberapa pakar independen bahkan menyatakan bahwa Windows XP memiliki 30-40% pangsa pasar sistem operasi.
Sebagai informasi, bukan kali ini saja Kaspersky Endpoint Security for Windows mendapatkan perhargaan. Pada Januari 2012 lalu, Kaspersky Endpoint Security 8 for Windows juga sukses dalam pengujian serupa.

Sumber :  http://www.infokomputer.com/berita/1-latest-news/6306-blokir-100-sampel-malware-kaspersky-raih-penghargaan-vb100