Google Siapkan Android 4.3, Masih Jelly Bean



Acara Google I/O yang akan digelar sekitar bulan depan seharusnya menjadi tempat meluncurnya sejumlah perangkat baru sekaligus versi terbaru Android.

Namun tampaknya untuk Google I/O tahun ini, Google belum akan menghadirkan Android 5.0 Key Lime Pie yang seharusnya menjadi penerus Jelly Bean 4.1 dan 4.2 karena Google dikabarkan masih akan menghadirkan Jelly Bean untuk tahun ini, namun dengan versi baru.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Android Police, Google dikabarkan sedang menyiapkan versi terbaru Android. Namun, bukan Android 5.0 yang disiapkan, melainkan 4.3 yang masih akan menggunakan nama Jelly Bean, meneruskan versi 4.1 dan 4.2.

Sejumlah bukti catatan dari log server yang berasal dari karyawan Google menunjukkan bahwa Android 4.3 Jelly Bean sedang disiapkan untuk sejumlah perangkat Google seperti Nexus 4 dan Nexus 7. Sementara tidak ditemukan sama sekali catatan mengenai Android 5.0.

Android 5.0 Key Lime Pie merupakan versi terbaru sistem operasi Android yang telah ditunggu-tunggu oleh para pengguna Android. Seperti yang biasa dilakukan oleh Google pada setiap rilis mayor terbarunya, Android Key Lime Pie ini diperkirakan akan membawa sejumlah feature baru yang belum pernah ditemukan pada versi Android sebelumnya.

Namun, dengan kemunculan 4.3 Jelly Bean ini, tampaknya Google masih belum akan menghadirkan Key Lime Pie pada Google I/O tahun ini.

Sumber:  http://www.infokomputer.com/berita/1-latest-news/6214-google-siapkan-android-43