BBM Akan Tersedia di Android dan iOS


Kabar mengejutkan datang dari ajang BlackBerry Live 2013 yang tengah berlangsung di Orlando, Amerika, dimana layanan BlackBerry Messenger (BBM) akan muncul di sistem Android dan iOS (Apple).

“Kami menganggap prospek BlackBerry 10 sudah sangat kuat sehingga kami yakin bahwa BBM bisa menjadi solusi messaging yang independen. Inilah bukti komitmen kami dalam mengembangkan pengalaman BBM di platform lain secara utuh," jelas Thorsten Heins, CEO BlackBerry, dalam gelaran yang juga bisa ditayangkan di YouTube (www.youtube.com/blackberry).

Apa yang ditegaskan Heins agaknya menjadi gebrakan yang menggembirakan bagi pengguna platform Android dan iOS mengingat layanan ini sejak dulu dibuat terlalu privasi oleh pihak BlackBerry.

Memasuki semester kedua tahun ini BBM akan tersedia gratis untuk kedua sistem yang popularitasnya kini menurut IDC dan Gartner mencapai 91% hingga akhir Maret lalu, sementara itu BlackBerry hanya meraih pangsa pasar 5,2 persen di atas Microsoft (Windows Phone) yang menguntit di posisi ketiga sebesar 3%.

BBM nantinya akan mendukung sistem iOS versi 6 ke atas dan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Awalnya layanan khas BB ini hanya akan mempunyai feature messaging dan group, namun ke depannya juga mendukung layanan voice, screen share, dan channel yang juga akan tersedia pada BBM di multiplatform tersebut.

Untuk sementara BBM belum menunjukkan dukungan untuk Windows Phone yang kini tengah diandalkan oleh produsen Nokia.

Sumber:  http://www.infokomputer.com/berita/1-latest-news/6282-wow-bbm-akan-tersedia-di-android-dan-ios

Post a Comment

0 Comments