Western Digital Catatkan Laba US$ 391 Juta



Western Digital baru-baru ini mengumumkan laporan finansial untuk periode kuartal yang berakhir pada 29 Maret 2013 lalu.

Dalam periode tersebut, Western Digital berhasil melakukan pengiriman harddisk sebanyak 60,2 juta unit dan mendapatkan pendapatan sebesar US$ 3,8 miliar dengan laba bersih sebesar US$ 391 juta. Dari pendapatan tersebut, Western Digital mencatatkan laba sebesar US$ 1,60 per lembar saham. Laba bersih non GAAP adalah sebesar US$ 514 juta atau US$ 2,10 per lembar saham.

Untuk periode yang sama tahun 2012 lalu, Western Digital melakukan pengiriman harddisk sebanyak 44,2 juta unit dengan pendapatan sebesar US$ 3 miliar. Laba bersih yang didapatkan adalah sebesar US$ 483 juta.

Western Digital menghasilkan US$ 727 juta dalam bentuk tunai dari operasional selama kuartal Maret, sehingga total uang tunai dan setara dengan uang tunai yang dimiliki adalah sebesar US$ 4,1 miliar. Selama kuartal ini, Western Digital menggunakan US$ 243 juta untuk membeli kembali 5,2 juta saham dari common stock.

“Eksekusi yang kuat oleh HGST kami dan anak-anak perusahaan WD mendorong hasil yang luar biasa pada kuartal Maret karena kami terus memanfaatkan pertumbuhan sekuler data digital," kata Steve Milligan, presiden dan chief executive officer, Western Digital.
“Permintaan industri secara keseluruhan ini sejalan dengan harapan kami. Dalam bisnis kami, kami melihat kekuatan dalam perusahaan, kinerja yang stabil di klien dan elektronik konsumer, dan beberapa seasonal softness yang sudah diantisipasi di Branded Products."

Sumber:  http://www.infokomputer.com/berita/1-latest-news/6273-western-digital-catatkan-laba-us-391-juta

Post a Comment

0 Comments