Review Spesifikasi Dan Harga SEAGATE WIRELESS PLUS (Kini Bisa Sinkronisasi dengan Cloud Storage)

Seagate Wireless Plus



Seagate Wireless Plus adalah media penyimpanan yang telah diperkenalkan sejak 2013. Untuk tahun ini, Seagate menyematkan sejumlah pembaruan bagi storage yang pernah memperoleh penghargaan “Best of Innovations Award” di ajang CES 2013 ini.

Kini Seagate Wireless Plus hadir dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan yang sangat besar, yaitu 1 TB dan 2 TB. Kapasitas yang sangat ideal untuk menyimpan foto dan video beresolusi tinggi, juga berkas film-film berkualitas HD.

Seagate Wireless Plus merupakan pasangan yang tepat bagi perangkat mobile. Dengan feature nirkabel, perangkat  ini bisa dihubungkan melalui koneksi WiFi untuk bisa streaming konten ke smartphone dan tablet berbasis Android, iOS, maupun Windows 8.

Selain itu, feature baru lainnya dalam perangkat ini adalah kemampuan sinkronisasi file dengan layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox dan Google Drive. Artinya, besar kapasitas penyimpanan secara teori bisa lebih besar daripada kapasitas aslinya.

Sebagai tambahan, Seagate Wireless Plus dapat dihubungkan secara nirkabel dengan Apple Airplay, DLNA, atau aplikasi yang dirancang secara khusus untuk Smart TV dan perangkat pemutar Blu-ray Samsung, sehingga pengguna bisa menonton video, melihat foto, mendengarkan musik, hingga mengakses dokumen lewat monitor atau layar berukuran besar.

Layanan penyimpanan cloud memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk dapat memindahkan file ke berbagai perangkat, dan berbagi-pakai file tersebut dengan rekan-rekan mereka. Dengan menggunakan aplikasi Seagate Media dan perangkat Seagate Wireless Plus terbaru, akan lebih banyak konten yang dapat diakses serta disimpan oleh penggunanya,” jelas Ban Seng The (Senior Vice President & Managing Director, Seagate Asia Pasifik dan Jepang).

Seagate Wireless Plus ditenagai oleh baterai yang dapat bertahan hingga 10 jam dan memiliki pemancar sinyal Wi-Fi mandiri.

Harga kisaran:  
  • 1 TB : US$199 atau  Rp. 2.388.000 ( kurs Dollar Rp. 12.000 ).
  • 2 TB : US$225 atau  Rp. 2.700.000 ( kurs Dollar Rp. 12.000 ).

Post a Comment

0 Comments