Review D-Link DCS-2136L: Kamera IP dengan Color Night Vision

D-Link International Pte Ltd, salah satu pemasok produk jaringan dunia, telah meluncurkan kamera IP pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi nirkabel 11ac, DCS-2136L mydlink Cloud Wireless AC IP Camera with Color Night Vision. Kamera IP yang kompatibel dengan layanan mydlink ini, menawarkan kemampuan pengawasan via jaringan yang dapat diakses kapan pun dan di mana saja.

D-Link DCS-2136 dilengkapi dengan feature Color Night Vision, sebuah teknologi yang dikombinasikan dengan cahaya putih dari lampu LED kamera.

Dengan feature ini, kamera mampu menangkap gambar dengan warna cerah meskipun dalam kondisi remang atau bahkan tanpa cahaya. Ini memungkinkan para pemilik rumah dan UKM melakukan pengawasan secara lebih baik. Hal ini dapat dilakukan karena, tidak seperti kamera biasa yang hanya bisa memberikan tampilan gambar hitam putih dalam night mode, kamera ini mampu menampilkan gambar berwarna dengan menggunakan feature terbaru dari D-Link ini.

Tidak hanya untuk memberikan tampilan berkualitas baik, lampu ini juga dapat difungsikan sebagai pengaman tambahan. Pasalnya, sinar putih terang tersebut bisa mengagetkan para penyusup dan membuat mereka melihat ke kamera sehingga mempermudah proses indentifikasi pelaku.

Berbagai feature lainnya juga dihadirkan ke dalam perangkat ini seperti sensor passive infrared (PIR) dan selot micro-SD. Sensor passive infrared (PIR) membuat kamera ini dapat mendeteksi gerakan, kemudian memicu perekam otomatis, lalu mengirim pemberitahuan kepada penggunanya. Sementara selot micro-SD mampu menyimpan seluruh foto dan video ke dalam kartu micro-SD tanpa memerlukan komputer atau perangkat penyimpanan tambahan.

Didukung dengan layanan mydlink, pengguna dapat menikmati berbagai fungsi tambahan melalui aplikasi mydlink lite. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melihat hingga 99 kamera yang terhubung dan mengambil gambar dari jarak jauh.

Untuk pengelolaan yang lebih canggih, kamera ini telah dipersenjatai dengan software D-ViewCam. Software ini memungkinkan penggunanya mengelola hingga 32 kamera jaringan, membuat jadwal rekaman, serta mengatur pemberitahuan melalui e-mail.

Untuk mengakomodasi komunikasi dua arah, perangkat ini juga dilengkapi dengan mikrofon dan speaker. Dengan feature tersebut, perangkat ini cocok ditempatkan di gerbang utama/pintu masuk, sehingga pengguna bisa berbicara kepada tamu secara langsung dari jarak jauh sebelum memperbolehkan mereka masuk.

Dengan standar 802.11ac, perangkat ini dapat ditempatkan di mana saja tanpa memerlukan instalasi kabel jaringan. Perangkat ini sudah tersedia di mitra-mitra penjualan, retail, dan distribusi resmi di Indonesia.

Post a Comment

0 Comments