Windows Blue ( Windows 8.1 )


alt
Windows telah mengkonfirmasikan bahwa rilis pertama Windows Blue atau dikenal pula dengan Windows 8.1 akan berlangsung akhir bulan depan (Juni) 2013.


Pernyataan ini diucapkan oleh Julie Larson-Green, kepala divisi Windows engineering, pada acara Wired Business Conference Selasa kemarin waktu setempat (7/5).


Versi pertama yang akan hadir berupa public preview ini akan tersedia melalui Windows Store bagi pengguna Windows 8 dan bisa diunduh secara gratis. Dan selanjutnya, Microsoft juga menjadwalkan bakal merilis versi RTM (Release To Manufacturing)-nya pada Agustus 2013.

Meski versi update Windows 8 tersebut banyak yang menyebutnya dengan nama Windows Blue atau Windows 8.1, tetapi secara resmi Microsoft belum mengumumkan nama resmi yang bakal diusungnya. Bisa jadi nama yang digunakan akan berbeda, mengingat nama Windows Blue sendiri diambil dari nama kode proyek update Windows 8.

Demikian pula dengan rincian dari feature yang bakal dihadirkan pada versi update Windows tersebut, belum dikemukanan secara resmi oleh Microsoft. Meski demikian ada rumor bahwa tombol Start bakal kembali dihadirkan serta adanya pilihan untuk langsung ke tampilan desktop standar bagi mereka yang malas dengan tampilan Metro.

Kita tunggu saja kebenarannya nanti.

Sumber:  http://www.infokomputer.com/berita/1-latest-news/6263-windows-blue-versi-preview-hadir-juni-ini

Post a Comment

0 Comments