Cara Mengidentifikasi Foto Menggunakan Google Image


Sosial media dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab untuk membuat postingan bernada hasutan memanfaatkan situasi yang sedang memanas. Misalnya keadaan genting  Rohingya di vietnam dan Palestina. Beberapa foto yang di gunakan rupanya hasil comotan dari Google, bahkan tidak sedikit yang faktanya tidak ada kaitannya dengan keadaan yang sebenarnya.


Sayangnya, postingan semacam itu mendapatkan ribuan like & share dan hanya berdasarkan like & share dalam jumlah besar mampu menggaet minat pembaca untuk ikut membagikan tanpa mencari tahu terlebih dahulu kebenaran postingan tersebut.

Berikut adalah cara mengidentifikasi foto menggunakan mesin pencari Google Image:


1. Search Google Image Link https://images.google.com/

2. Untuk Smartphone Android Minta Situs dekstop terlebih dahulu pada pengaturan

3. Klik gambar logo Kamera

5. Unggah Foto yang akan di identifikasi

Setelah di unggah, Google akan menampilkan beberapa foto yang sama persis atau mirip dengan foto yang sudah di unggah. Secara detail Google juga memberikan informasi terkait Waktu dan informasi lain yang menyertai foto tersebut. Apabila Google tidak menampilkan hasil foto yang diunggah, kemungkinan foto tersebut milik sendiri dalam arti bukan mengambil dari situs internet. Sebagian besar foto yang diambil dari situs internet akan terdetek oleh Google.

Selamat mencoba....


Cek artikel komputer lainnya:


Post a Comment

0 Comments