Akhirnya BBM Hadir Di Windows Phone

Akhirnya  Blackberry Messenger (BBM) versi Beta bisa diunduh melalui Windows Phone Store dan digunakan oleh pengguna Windows Phone 8 dan 8.1.

Sebelumnya, awal bulan Juli 2014 ini, Blackberry memang telah meluncurkan aplikasi chat BBM bagi perangkat bersistem operasi Windows Phone. Hanya saja versi tersebut merupakan versi tertutup yang hanya bisa dicoba oleh pengguna tertentu saja setelah melakukan pendaftaran. Pengguna yang hanya dibatasi hingga 10.000 anggota itu pun langsung ditutup hanya dalam waktu 24 jam.

BBM Beta versi publik ini sedikit berbeda dengan BBM Beta versi tertutup yang diluncurkan sebelumnya. Tampilan serta beberapa perbaikan dan penambahan feature, telah digunakan pada BBM Beta versi publik ini. Dan Blackberry mengatakan bahwa versi publik inilah yang nantinya bakal digunakan oleh pengguna Windows Phone versi final.

BBM Beta versi publik ini menampilkan beberapa feature umum yang telah ada pada BBM versi lainnya. Sedangkan feature tambahan akan menyusul kemudian yang diperkirakan akan dihadirkan pada versi finalnya.

Berikut beberapa feature yang telah dibenamkan pada BBM Beta versi publik ini:
  • Bisa digunakan untuk chat ke berbagai platform (Windows Phone, iPhone, Android, dan Blackberry).
  • Notifikasi saat pesan telah terkirim (D) dan terbaca (R).
  • Berbagi foto, voice note, kontak BBM, dan lokasi.
  • Bisa melihat respon kontak saat menerima pesan.
  • Bisa menampilkan berbagai emoticon.


Post a Comment

0 Comments