Smartphone Firefox Murah Rp300 Ribuan Akan Hadir di Indonesia


Melalui blog-nya, Firefox mengumumkan kehadiran smartphone terbaru mereka yang akan dibandrol dengan harga US$25 saja, atau sekitar Rp.300 ribuan. Smartphone tersebut akan menggunakan Firefox OS, sistem operasi yang dikembangkan Mozilla.

Sebagai langkah awal, Mozilla akan merilis smartphone tersebut di pasar India. Mereka melakukannya dengan bekerjasama dengan produsen ponsel Intex Technology dan operator Spice Telecom.

“Platform Mozilla memudahkan konsumen beralih dari ponsel biasa ke smartphone dengan harga yang terjangkau untuk mayoritas konsumen” ungkap Sanjay Kumar Kalirona, Business Head Intex Technology.
Mozilla sendiri tidak menyebutkan secara detail spesifikasi smartphone murah meriah tersebut. Namun pada pameran Mobile Asia di Shanghai yang saat ini sedang berlangsung, Mozilla mempertontonkan ZTE Open II yang memiliki layar 3,5 inci dan menggunakan prosesor dual core Qualcomm.

Besar kemungkinan, ZTE Open II inilah yang akan menjadi smartphone andalan mereka untuk menembus pasar India dan Indonesia.

Mozilla saat ini memang sedang bekerja keras mempopulerkan Firefox OS buatannya. Menyadari dominasi Android, Mozilla harus menyasar segmen yang belum terjamah Android. Kesempatan itu terbuka di pengguna ponsel biasa yang saat ini belum menggunakan smartphone—dan itulah yang menjelaskan harga smartphone Modzilla yang sangat terjangkau.

Sumber: Infokomputer. com

Post a Comment

0 Comments